Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kualitas Produk

Jelaskan apa yang dimaksud dengan kualitas produk

Jelaskan apa yang dimaksud dengan kualitas produk

Menurut Kotler dan Keller (2016:37) bahwa kualitas produk merupakan suatu kemampuan produk dalam melakukan fungsi-fungsinya, kemampuan itu meliputi daya tahan, kehandalan, ketelitian, yang diperoleh produk dengan secara keseluran.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan kualitas produk brainly?

Jadi kualitas produk merupakan sekumpulan ciri dan karakteristik dari barang dan jasa yang mempunyai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan, merupakan suatu pengertian gabungan dari keandalan, ketepatan, kemudahan, pemeliharaan serta atribut-atribut lainnya dari suatu produk.

Apa saja yang termasuk dalam kualitas produk?

Delapan Dimensi Kualitas Produk

  • Performance (Kinerja)
  • 2. Features (Fitur) ...
  • 3. Reliability (Kehandalan) ...
  • 4. Conformance (Kesesuaian) ...
  • Durability (Ketahanan) ...
  • 6. Serviceability. ...
  • 7. Aesthetics (Estetika/keindahan) ...
  • Perceived Quality (Kesan Kualitas)

Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk?

Pengertian produk Produk adalah suatu yang bersifat kompleks, yang dapat diraba maupun tidak dapat diraba, yang di dalamnya termasuk kemasan, harga, prestise perusahaan dan pelayanan jasa perusahaan yang diterima oleh pembeli untuk memuaskan keinginan dan kebutuhannya.

Apa tujuan kualitas produk?

Kualitas produk adalah kondisi fisik, fungsi dan sifat suatu produk baik barang atau jasa berdasarkan tingkat mutu yang diharapkan seperti durabilitas, reliabilitas, ketepatan, kemudahan pengoperasian, reparasi produk serta atribut produk lainnya dengan tujuan memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen atau pelanggan.

Apa perbedaan antara kualitas produk dan proses?

Kualitas produk meliputi kualitas bahan baku dan barang jadi, sedangkan kualitas proses meliputi kualitas segala sesuatu yang berhubungan dengan proses produksi perusahaan manufaktur dan proses penyediaan jasa atau pelayanan bagi perusahaan jasa.

Berikan pengertian kualitas dan apa tujuan pokok penentuan kualitas produk?

Kualitas produk menggambarkan sejauh mana kemampuan produk tersebut dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Definisi dari kualitas produk mencerminkan kemampuan produk untuk menjalankan tugasnya yang mencakup daya tahan, kehandalan atau kemajuan, kekuatan, kemudahan dalam pengemasan dan reparasi produk dan ciri- ciri

Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk dan berikan contohnya?

Pengertian Produk Adalah Menurut pendapat lain, definisi produk adalah sebuah substansi yang diproduksi oleh produsen dan ditawarkan ke suatu pasar untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan konsumen. Dalam hal ini, suatu produk bisa diperuntukkan untuk konsumen akhir maupun konsumen antara.

Apa saja yang termasuk produk?

Contoh Produk Yang Di Hasilkan Oleh Perusahaan / Produsen

  • Contoh pada makanan: Mie Instan, Sosis, Pizza, Kue, Cemilan, dll.
  • Contoh pada minuman: Air mineral / air minum kemasan, minuman kaleng / botol, Susu Kemasan, dll.
  • Contoh pada elektronik: Handphone/ telepon genggam, konsol game, televisi, komputer, laptop, dll.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk menurut para ahli?

Menurut Kotler & Keller (2009, p.4) produk adalah segala sesuatu yang dapat di tawarkan kepada pasar untuk memuaskan suatu keinginan atau kebutuhan, termasuk barang fisik, jasa, pengalaman, acara, orang, tempat, property, organisasi, informasi dan ide.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan kualitas?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam blog yang ditulis oleh Rosianasfar (2013), kualitas berarti tingkat baik buruknya sesuatu, derajat atau taraf mutu. Berkualitas diartikan bahwa sesuatu mempunyai kualitas atau mutu yang baik.

Apa yang dimaksud dengan kualitas?

Kualitas atau mutu adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. Istilah ini banyak digunakan dalam dalam bisnis, rekayasa, dan manufaktur dalam kaitannya dengan teknik dan konsep untuk memperbaiki kualitas produk atau jasa yang dihasilkan, seperti Six Sigma, TQM, Kaizen, dll.

Apa saja ciri ciri produk yang memiliki kualitas unggul?

Produk Anda juga harus memiliki ciri-ciri sebagai berikut agar bisa dikatakan sebagai produk yang baik dan disukai konsumen.

  • Mudah Digunakan. Ciri pertama produk yang baik adalah mudah digunakan oleh konsumen Anda.
  • Umur Produk Panjang. ...
  • Mudah Diperbaiki.
  • 4. Ramah Lingkungan. ...
  • Kemasan Menarik.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk dan produksi?

Produksi merupakan kegiatan menghasilkan barang atau jasa. Sementara produk adalah hal yang ditawarkan kepada orang lain. Produk bisa dihasilkan melalui produksi.

Apa yang dimaksud dengan produk dan konsumen?

Consumer product atau produk konsumen adalah produk yang dibeli oleh individu atau rumah tangga untuk penggunaan pribadi.

Apa ciri ciri dari produk?

Ciri-Ciri Produk

  1. Awet Atau Tahan Lama. Tentunya konsumen menyukai dengan produk yang tahan lama bila digunakan atau awet sehingga tidak mudah rusak.
  2. Perawatan Yang Mudah. ...
  3. Murah.

Apa manfaat dari suatu produk?

Manfaat produk (product benefits) merepresentasikan nilai yang diberikan kepada pelanggan oleh produk. Ini adalah apa yang konsumen rasakan dan nikmati melalui pembelian produk atau layanan tertentu.

Apa pengertian produk menurut Alma?

Selain itu juga Buchari Alma (2013:139) mendefinisikan Produk sebagai seperangkat atribut baik terwujud maupun tidak berwujud, termasuk di dalamnya masalah warna, harga, nama baik pabrik, nama baik took yang menjual (pengecer), dan pelayanan pabrik serta pelayanan pengecer, yang diterima oleh pembeli guna memuaskan

Apa yang dimaksud dengan kualitas dan kuantitas barang?

Kualitas merupakan suatu hal yang tidak dapat dihitung dengan pasti sehingga tidak memiliki nilai yang pasti terkait tolak ukur. Sedangkan kuantitas merupakan hal yang dapat dihitung dengan pasti baik dalam bentuk tolak ukur dan jumlah.

Kualitas produk termasuk manajemen apa?

Manajemen mutu atau manajemen kualitas adalah rangkaian tindakan yang digunakan untuk memastikan kualitas barang atau jasa yang diproduksi.

11 Jelaskan apa yang dimaksud dengan kualitas produk Images

Business Operational Plan Template Beautiful Apa Yang Dimaksud Dengan

Business Operational Plan Template Beautiful Apa Yang Dimaksud Dengan

animasi hantu kuntilanak cewek cantik  Animasi Hantu Kecantikan

animasi hantu kuntilanak cewek cantik Animasi Hantu Kecantikan

Dalam hidup terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak

Dalam hidup terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak

Post a Comment for "Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kualitas Produk"